Kepri

TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim di Karimun

Administrator
Dian Bangun Sari
Lanal TBK saat melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim di Pos TNI AL Leho Kecamatan Tebing, Karimun

Karimun, Gardannews.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) hingga saat ini terus mengebut pelaksanaan vaksinasi serbuan maritim.


Seperti yang dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) di Pos TNI AL Leho Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada, Selasa (2/11/2021).


Pihak Lanal TBK kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi warga pesisir, dimana kegiatan ini pun sudah dua kali dilakukan.


Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilakukan demi mempercepat target vaksinasi di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Karimun.


"Kita menggunakan dua jenis vaksin yakni AstraZeneca dan Sinovac. Dalam kegiatan ini sebanyak 22 orang masyarakat berhasil kita vaksin," ujar Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki.


Puji Basuki mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemerintah 'Vaksinasi Nasional' demi menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di seluruh daerah tanah air Indonesia.


"Sesuai arahan, Pimpinan TNI AL memerintahkan kepada jajaran Lanal dibawah untuk mengadakan kegiatan vaksinasi serbuan maritim dalam rangka mendukung program Pemerintah, guna percepatan vaksinasi Covid-19, terutama dalam menjangkau warga pesisir agar dapat tervaksin semuanya," kata Puji.


(Anggota Lanal TBK saat melakukan vaksin kepada masyarakat di Pos TNI AL Leho Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau)


Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal TBK ini mendapat apresiasi dari masyarakat.


"Terima kasih Pak Danlanal, saya sudah divaksin dosis 2, jadi bisa duduk santai di rumah, tak dikejar-kejar lagi disuruh vaksin," ucap Moh. Yusuf, salah seorang warga berusia 64 tahun yang mengikuti vaksinasi di Posal Leho.


Sebelumnya, Lanal TBK juga telah menggelar vaksinasi secara door to door bagi warga Pulau Buru yang enggan untuk divaksin.


Kedepan, Lanal TBK juga akan menggelar vaksinasi dengan sasaran para lansia yang enggan divaksin.


Atas kegiatan ini, pihak Lanal TBK mengimbau masyarakat untuk tidak lagi khawatir terhadap vaksin, karena vaksin sudah di jamin aman


Lanal TBK juga meminta masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan (5M) saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:covid-19covid 19kabupaten karimunkepriLanal TBKtni alVaksinasi Covid-19Vaksinasi Covid 19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.