Peristiwa

Diduga Positif Corona, 6 Warga Karimun Dijemput Tim Medis Ber-APD Lengkap

Administrator
Istimewa
Ambulance Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun saat menjemput warga yang diduga positif corona
  • Karimun - Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali di hebohkan dengan beredarnya informasi Enam orang warga yang diduga positif Covid-19.

    Hal itu berdasarkan informasi di jejaring media sosial WhatsApp yang tertulis dari Polres Karimun perihal penambahan pasien positif di Karimun.

    Disebutkan dalam informasi itu, pada hari Minggu (9/8/2020) pukul 15.45 wib, didapati informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun bahwa hasil pemeriksaan swab atau PCR terdapat penambahan 6 (Enam) kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

    Keenam warga tersebut diantaranya berinisial RS, AWR, HJ, MD, L dan M. Berdasarkan informasi yang diperoleh Gardannews.com, mereka merupakan cluster dari Almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto dan Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto.

    Menanggapi hal itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung angkat bicara, ia mengatakan bahwa kepastian kabar adanya penambahan pasien positif Covid-19 tersebut belum bisa disampaikan secara resmi.

    "Sahabat-sahabat media dan teman-teman group, berita belum bisa disampaikan secara resmi, karena dari dinas kesahatan Provinsi Kepulauan Riau belum keluar secara resmi," ujar Rafiq.

    Dari pantauan awak media di lapangan, sekira pukul 19.00 WIB, keenam pasien yang diduga positif Covid-19 itu tiba di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun.

    Mereka dibawa dari Tanjung Batu, Kecamatan Kundur menuju Tanjungbalai Karimun menggunakan kapal Ambulance laut milik BazNas Karimun.

    Setibanya di pelabuhan, keenam pasien langsung dibawa menggunakan Ambulance milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menuju Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Sani Karimun untuk menjalani isolasi.

    Rencana tindak lanjut dalam informasi tersebut disampaikan, tim gugus tugas akan bergerak cepat melakukan penelusuran terhadap warga yang kontak erat dengan keenam pasien positif tersebut.

    Kemudian, bagi para personil Polsek Kundur diperintahkan untuk melakukan karantina mandiri, dan perihal pelayanan di Polsek Kundur sementara waktu di tiadakan.

Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:6 warga karimun positif Covid-196 warga karimun positif Covid 19kabupaten karimunRsud muhammad sani karimunTim medis jemput 6 warga positif coronacovid-19covid 19

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.