Peristiwa

Dilalap Si Jago Merah, Satu Unit Ruko di Karimun Ludes Terbakar

Administrator
Rasta
Satu Unit Ruko di Karimun Ludes Terbakar
  • Karimun - Masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau digemparkan dengan terbakarnya satu unit ruko di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral pada, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

    Peristiwa terbakarnya sebuah ruko yang berada persis di pinggir jalan protokol tersebut dibenarkan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra.

    "Iya, ada kebakaran satu unit ruko milik seorang warga bernama suryadi," ujar AKP Doddy.

    Doddy mengatakan, kronologis kejadiannya itu bermula ketika pemilik ruko yakni Suryadi terbangun pada pukul 04.00 WIB dan mendengar bunyi suara meletup.

    Sontak, setelah mendengar bunyi tersebut, Suryadi lalu mencari tahu sumber suara tersebut dan ternyata ia melihat kaca jendela kamar samping sudah pecah dan mengeluarkan api.

    "Setelah itu Suryadi langsung membawa istri dan kedua anaknya untuk turun ke lantai bawah dan keluar dari rumah," kata Doddy.



  • Setelah berhasil turun dari rumah, kemudian Suryadi bersama anaknya langsung mengambil air di dalam kamar mandi rumah dan berupaya menyiram api supaya tidak membesar.

    "Melihat api yang langsung membesar, Suryadi kemudian memanggil warga sekitar rumah untuk memadamkan api. Kemudian Lurah Sungai Raya menghubungi kami kepolisian, berkat kerja sama yang baik dan dibantu oleh tim pemadam kebakaran, akhirnya api berhasil dipadamkan," jelasnya.

    Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

    "Korban jiwa tidak ada, tapi kerugian diperkirakan sekitar 300 juta rupiah. Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik," tutup AKP Doddy Santosa Putra.
Penulis: Rasta

Editor: Boy

Tag:kabupaten karimunKecamatan meralKriminalruko terbakar di karimun

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.