Peristiwa

Jambret HP Warga, Pelajar SMA di Karimun Ini Diringkus Polisi

Administrator
Dian Bangun Sari
Polres Karimun saat menggelar konferensi pers

Karimun, Gardannews.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun meringkus seorang pelaku jambret di Jalan Suka Jaya, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, pada, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.


Miris, pelaku yang diketahui berinisial RA ini ternyata merupakan seorang pelajar kelas 2 SMA di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.


RA melakukan aksinya di Jalan A Yani, Kolong Bawah, Kecamatan Karimun pada, Rabu (25/10/2021) lalu, sekira pukul 20.30 WIB.


Tanpa rasa takut, ia menjambret HP korban berinisial NGI yang tengah duduk di pinggiran jalan lalu kabur ke arah Kecamatan Meral.


“Usai merampas HP korban, tersangka ini langsung kabur ke arah Meral dan pulang ke rumahnya," ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano saat konferensi pers di Mapolres Karimun pada, Senin (1/11/2021).


AKBP Tony Pantano mengatakan, tersangka merupakan anak yang berkonflik dengan hukum, melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.


“Tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti hasil kejahatannya,” katanya.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka RA dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:kabupaten karimunkepriKriminalPenjambretanPolres Karimunpolri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.