Peristiwa

Kapal Kayu Pengangkut BBM Terbakar di Perairan Sungai Buluh

Administrator
K.Ramadhan
Kapal pengangkut BBM ludes terbakar

Lingga, Gardannews.com - Kapal kayu pengangkut bahan bakar minyak terbakar di Pelabuhan pertamina Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada, Rabu (24/11/2021).


Akibat peristiwa ini, satu orang mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke RSUD Dabo Singkep.


Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kebakaran diduga akibat adanya percikan api saat pemilik kapal menyalakan mesin Robin sedot air.


Marzuki salah seorang saksi mengaku kejadian tersebut ia ketahui setelah melihat api sudah membesar. Sehingga ia berinisiatif mendorong kapal tersebut agar api tidak merembet.


“Kejadian kapal itu terbakar saya kurang tahu, tapi saya melihat kondisi api sudah membesar di samping kapal tongkang minyak. Maka itu saya berinisiatif untuk menolak kapal itu dengan kayu. Saat api terbakar korban juga sudah terjun ke laut,” kata Marzuki.


Kepala Gudang Pertamina, Hendi mengatakan bahwa awalnya korban ingin menyalakan mesin disamping pengisian BBM. Namun Hendi memintanya untuk menjauh.


“Usai ia mengisi BBM saya minta dia (korban) jangan menghidupkan mesin di samping pengisian. Lalu kapal ia hidupkan di samping tongkang minyak,” jelas Hendi.


Hendi menjelaskan, korban membawa bahan bakar minyak bensin pertalite sebanyak 74 drum dan solar 7 drum.


“Sebanyak 81 drum yang akan dibawa menuju Daik Lingga,” ungkapnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan hingga saat ini kapal kayu tersebut belum juga padam. Dan saat ini kapal tersebut berada di tengah perairan laut sungai buluh.

Penulis: K.Ramadhan

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:BBMkabupaten linggaKebakaran kapalkepriperistiwa

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.