Peristiwa

Modus Dijambret, Pasutri Ini Sekongkol Gelapkan Uang Perusahaan Rp 105 Juta

Administrator
Istimewa
Pasangan suami istri, pelaku penggelapan uang perusahaan di Batam

Batam, Gardannews.com - Satreskrim Polresta Barelang berhasil membongkar sindikat penggelapan uang perusahaan Rp 105 Juta pada, Rabu (1/9/2021).


Penggelapan uang tersebut dilakukan oleh sepasang suami istri menggunakan modus pencurian dengan kekerasan (jambret).


Kesempatan untuk menggelapkan uang perusahaan itu bermula ketika seorang wanita berinisial ES (25) yang merupakan karyawan diberikan cek senilai Rp 150 Juta oleh pimpinanya pada, Selasa (31/8/2021).


Sang pimpinan meminta ES untuk mencairkan cek tersebut ke Bank Mandiri untuk kemudian di setorkan ke Bank UOB.


Bukannya kabar pekerjaan selesai, ES justru memberikan kabar ke pimpinan bahwa ia telah mengalami perampokan dan kehilangan uang tersebut.


Setelah mendapat kabar dari ES, pimpinan pun langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.


Atas laporan tersebut, tim Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batu Ampar langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengecek seluruh rekaman CCTV yang berada disekitar lokasi.


Tidak butuh waktu lama, pihak berwajib pun menemukan adanya kejanggalan dalam rekaman CCTV dan berhasil mengamankan pelaku berinisial EA (32)


"Setelah dilakukan introgasi, pelaku EA mengakui bahwa ia merupakan suami dari ES. Ternyata mereka melakukan perbuatannya bersama-sama dengan istrinya," ucap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan pada, Minggu (5/9/2021).


Dari hasil introgasi, Polisi kemudian mengamankan ES untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan Pasal 374 dan atau 372 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tutup Andri.

Penulis: Dian Bangun Sari

Editor: M. Saimi Arrahman Rambe

Tag:Penjambretanpolda kepriPolresta Barelangpolri

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies.